Wednesday 22 February 2017

Mengatasi Wi-fi Tidak Bisa Connect

Tips dan Trik Wifi Tidak Bisa Connect
 Wifi

Hai Jumpa lagi dengan saya Dunia Teknologi Pada Hari ini saya akan membahasa tentang penyebab Wifi pada laptop kita tidak bisa connect padahal signyal wifi nya sangat baik ,Nah untuk lebih lanjut Sahabat Dunia Teknologi bisa membaca artikel di bawah ini.

Ini Pengalaman Pribadi saya ..😀


Suatu hari saya dan teman-teman saya pergi ke telkom untuk wifi an dan ngerjakan tugas ,pada saat di sana saya nyalahin laptop saya dan wifi saya pun tidak bisa tersambung ke wifi i tersebut dan saya pun sangat kesal dengan kejadian tersebut udah jauh-jauh dari rumah ke telkom wifi laptop saya tidak bisa bayangin teman-teamn jadi saya pasti kesal kan pengen marah terus ya itu saya rasahin di telkom pada saat itu.

Penyebab Wifi Tidak Bisa Connect

1.Pada ip versi 4 terisi ip/angka.
 
2.Erorr pada driver/tidak ada driver wirelesnya.

3.Tombol alternatif pada keyboard di disable sehingga tidak mau nyala otomatis tidak bisa terhubung.

Adapun cara mengatasi hal di atas adalah 

1.Coba restart komputer ada dan connect an jika connect maka anda cuma perlu merestart.

2.Jika ip v4 ada angkanya coba anda hilangakan angkanya dan jangan di isi angka apapun.

3.Ini cara yang ampuh yaitu dengan mentroubleshooting pada jaringan kita. 

Bagaimana cara nya mas ...?
Caranya sangat mudah kok bagi sahabat Pusat komputer yang masi kurang tahu bisa cek menngunakan langkah-langkah di bawah ini ,silahkan di baca dan budayakan membaca

1.Pada icon wif klik kanan dan pilih open network and sharing center kemudian pilih change adapter setelah itu pilih wifi dan klik kanan pilih propertiisjika sudah pilih propertis dan lihat di internet protocol versi 4 jika ada angka maka ganti obtain an ip addres automaticall ok.


Ciri-ciri Tidak Ada Driver Wireles

1.Wifi ada tanda silang.
2.Pada device manager ada tanda seru.
3.Meskipun ip udah di automatic tapi wifi tidak mau menyala.

Bagaimana cara ngecek driver wirelesnya..?

Iya emang orang awam tidak tahu apa sih kegunaan driver dan orang awam mengira laptop tidak ada drivernya.

Driver...? 

Driver adalah sebuah software yang di gunakan untuk mengoptimalkan kinerja komputer dan dengan driver semua komponen laptop bisa berfungsi dengan baik.

Komponen apa saja yang ada driivernya...???

Komponen yang ada drivernya yaitu sebagai berikut

1.Wifi
2.LAN Card
3.Chipset
4.Sound Card
5. Grafik
6.Kamera
7.Touch Pad
8.Keyboard

Adapun Cara Cek Driver Wirelesnya sebagai berikut

1.Klik file explorer 
2.Pilih komputer klik kanan properties
3.Kemudian pilih device manager

4.Jika pada gambar di atasa ada tanda serunya maka itu belum ada drivernya ,dan jika seperti gambar di atas tidak ada tanda seru maka itu udah terpasang semua driver.



Tadi itu yang menyebabkan Wifi tidak bisa connect/terhubung dan sahabat Dunia Teknologi sudah tahu sekarang wifi pada laptop kita tidak bisa connect dan sahabat pusat komputer bisa mencoba apabila laptop di rumah anda tidak bisa connect ke wifi,selamat mencoba dan mudah-mudahan suksess dan berhasil

Load disqus comments

0 komentar