Friday 26 May 2017

Cara mengatasi Wifi Tanda Silang

wifi tanda silang
Wifi tanda silang

Apa kabar sahabat setia Dunia Teknologi ..?Baik kan,Semoga baik deh di sini saya akan membahas tentang troubleshooting pada sebuah hardware laptop atau komputer dan masalah ini sering kita jumpai dalam sehari-hari.

Apakah anda pernah menjumpai icon wifi atau lan muncul tanda silang..?

iya kita biasanya menjumpai masalah tersebut saat kita mau connect in ke wifi atau mau menancapkan Lan card pada laptop maupun komputer.


Apakah seperti itu di katakan rusak..?
Tidak,Hal seperti itu banyak kemungkinan dan teman-teman jangan khawatir dengan masalah itu karna kita bisa memperbaiki.

Apa sih yang menyebabkan seperti itu dan bagaiman cara  menanganinya..?
Penyebab dan cara mengatasi masalah di atas yaitu di antaranya sebagai berikut:

1.Driver yang belum terpasang atau sudah corup(Error atau Rusak).

Cara menanganinya yaitu kita harus menginstal ulang driver wifi dan lan card pada laptop atau komputer anda ,Ingat Driver laptop atau komputer berbeda-beda saran saya sih menggunakan driver pack karena lengkap kumpulan semua driver di situ.

2.Wifi di disable 

Dan ini biasanya sering terjadi wifi anda kedisable mangkanya tanda silang dan kita bisa Eneble menggunakan Fn+F8 (Tergantung Tipe laptop dan kombinasi Eneble wifi nya dan di atas merupakan kombinasi untuk laptop saya.

3.Kerusakan pada hardware PCI

Apa PCI itu ...?

PCI merupakan kepanjangan dari (Peripheral Component Interconnect) yang mempunyai dua fungsi yang pertama yaitu berfungi untuk jaringan kabel ,Contohnya Lan Card dan Fungi yang kedua yaitu Berfungsi untuk jaringan wireless atau jaringan nirkabe,Jadi dari kesimpulan di atas PCI (Peripheral Component Interconnect) Yaitu Suatu hardware yang berfungsi untuk menangkap suatu jaringan wireless atau nirkabel maupun mengguakan kabel.

Cara mengatasinya yaitu coba kalian bongkar laptop anda dan cek apakah kabel sudah menancap dengan benar jika sudah menancap dengan benar tapi masih ada tanda silang otomatis kita harus mengganti PCI kita.

Mungkin itu sedikit yang bisa Dunia Teknologi sampaikan kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat ,Sekian dan terima kasih karna sudah membaca artikel saya.
Load disqus comments

0 komentar