Thursday 25 May 2017

Mengatasi Sund Card Tidak Muncul Suaranya

troubleshooting sound card
Troubleshooting
Pada era zaman yang moderen ini Teknologi semakin keren dan canggih-canggih,Begitu pula kita sebagai seorang pelajar kita banyak tugas dan membutuhkan yang namnaya komputer atau laptop Dan Dunia Teknologi kali ini akan membahas Troubleshooting pada sebuah laptop dan ini termasuk permintaan teman ane yang kesusah karna ada problem pada laptopnya.

Apa Troubleshooting itu...?
Troubleshooting adalah sebuah masalah yang di alami pada sebuah komputer atau laptop dari segi hadware,software maupun jaringan 

Dan Saat ini saya akan membahas tentang masalah dari segi hardware ,Teman saya laptopnya mengalami output sound atau sepikernya tidak bunyi padahal kemarin-kemarin bisa keluar.

Kenapa hal itu bisa terjadi?
Sebelum saya menjawab pertanyaan anda di sini ada yang mengetahui driver gak.? Driver merupakan software pembantu untuk meningkatkan peformance suatu laptop atau komputer contohnya:jika kita mempunyai sebuah laptop baru dan kita instal sistem operasi dan kita tidak memasang driver VGA maka tampilan windows kita tidak bagus seperti yang sudah di instal  Driver.
Pada Kejadian di atas masalhnya ada dua kemungkinan di antaranya sebagai berikut:

1.Mengalami masalah pada driver

Masalah pada driver sound cardnya di sini yaitu terjadi karena kerusakan pada software driver atau ketidak cocokan driver pada laptop yang anda pakai sehingga menyebabkan si laptop soundnya tidak mau keluar.

2. Kerusakan pada hardware

Hardware yaitu perngkat keras dan jika mengalami kerusakan pada sound cardnya otomatis minta ganti sound cardnya ,masalah ini yang membuat kita susah dan harus mengeluarkan biaya untuk menservice laptop anda kepada tukang service.

Bagaimana cara penangannya..? 
Cara penangannya yaitu kita harus berani mencoba karna dengan mencoba kita bisa tahu suatu masalah yang kita hadapi ,anda jangan patah semangat jika mengalami masalh di atas karna kita harus mencoba Download driver Ori tipe laptop anda dan silahkan di instal jika sudah di instal kemudian restart Pada prosess restart anda berdo'a lah agar hanya drivernya yang error bukan kerusakan pada Hardwarenya.

Mungkin itu yang Dunia Teknologi bisa sampaikan pada Teman-teman semua dan semoga bisa membantu yang membutuhkan artikel ini Sekian dan Terima Kasih.
Load disqus comments

0 komentar