Saturday 10 June 2017

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Rusak

tips merawat baterai
Baterai ilustraasi

Baterai laptop merupaan komponen yang penitn pada laptop yang berfungsi sebagai sumber daya bagi laptop agar bisa nyala. Sebuah Baterai laptop memiliki daya simpan yang terbatas, Baterai laptop yang normal biasanaya bisa di gunakan dalam jangka waktu 4-6 jam pada keadaan baterai 100%. Tapi baterai yang di pergunakan untuk berbagai hal atau aktivitas yang memakai banyak Ram dan Kecepatan Cpu maka makin cepat juga baterai kita berkurang yang biasanya tahan 5 jam malah tahan 3 jam dan Baterai laptop jika penggunaanya normal akan bertahan hingga 2 sampai 4 tahun ,Baterai yang rusak biasanya mengalami kebocoran sehingga tidak berfungsi dengan baik tapi teman-teman semua jangan khawatir Dunia Teknologi akan membahas tentang bagaimana cara merawat baterai laptop agar tahan lama sima di bawah ini:

Cara Merawat Baterai Lapotop agar awet dan tahan lama

1.Ketika anda membeli laptop baru baterai laptop anda mungkin dalam keadaan kosong maka dari itu coba anda cas dulu jika lampu indikator sudah menandakan bahwa baterai anda full itu jangan di cas dan sebaliknya jika tidak full chas dulu sampai lampu indikator menandakan bahwa baterai full dan siap di gunakan.

2.Jangan sampai baterai laptop anda kehabisan 0% atau mati totoal karena kehabiisan baterai maka itu membuat baterai mengalami kerusakan oleh karena itu saat daya 15% cas la terlebih dahulu.

3.Lepaskan charger pada saat baterai anda full 100% dan jangan biarkan di cas ketika dalam keadaan full.

4.Ketika laptop tidak di pakai maikan software yang berjalan terutaama saat anda habis browsing matikan wifi dan tutup browsernya.

5.Usahakan layar jangan terlalu terang karena bisa membuat baterai cepat habis dan layar cahanya terang tidak baik terkena mata kita yang terus menerus. 

6.Pada saat memutar vidio atau musik usahakan memakai headset karena menggunakan speaker dapat menyerap daya yang banyak.

7.Gunakan charger ori si laptop karena kalok tidaak ori vol adapter berbeda dengan yang ori takut kelebihan atau kekurangan. 

8.Pada saat chas laptop jangan lah dalam keadaan beroperasi atau nyala. 

9.Jangan colokan adaptor charger laptop anda pada stop kontak yang berccabang karena listrik pada stop kontak tidak stabil.

Itu tadi cara merawat baterai laptop agar tidak cepat rusak dan mungkin ada teman-teman yang mau menambah bisa tuliskan di kotak komentar di bawah,Semoga bisa membantu dan bermanfaat sekian dan terima kasih.

Load disqus comments

0 komentar