Friday 23 June 2017

Penyebab Dan Cara Mengatasi No Display Pada Laptop.

cara mengatasi layar mati tidak nyala
No display

Hello guys bertemu lagi dengan Dunia Teknologi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang troubleshooting pada hardware nah sekarang banyak kan yang mempunyai laptop tapi mengalami masalah pada layar terutama no dispaly. bingung cara mengatasinya di sini saya akan membahas tentang troubleshooting pada laptop yang layarnya tidak tampil.

Pada kondisi no display atau tidak tampil itu ada beberapa penyebab yang kita harus pahami,Pengen tau apa saja penyebab dan cara mengatasinya langsung saja kita baca artikel di bawah ini.

1.Ram yang rusak atau kurang tepat 

Keadaan tersebut dapat menyebabkan no display apabila ram kurang menancap pada slot (Tempat Ram) solusinya yaitu ketika kita hendak memasang ram hendaknya anda harus bener-bener memasang ram dengan benar sehingga tidak akan terjadi yang namanya no display.

2.Prosessor Kurang Menancap atau Belum Kita Kunci

Penyebab yang nomer dua ini hampir sama dengan yang nomer satu tapi bedanya jika prosessor yang kurang nancap atau tidak terkunci itu laptop tidak nyala sama sekali tetapi jika pada ram indikator laptop nyala hanya saja no display.Solusinya yaitu kita cek terlebih dahulu sebelum memasang prosessoor dan cek apakah sudah terpasang dengan benar jika sudah bisa kalian nyalakan.


3.Kabel Lcd Kurang Nancap

Kejadian biasanya sering terjadi no display karena kabel lcd belum terpasang atau kurang nancap periksa terlebih dahulu ketika hendak memasangnya dan perhatikan sebelum menayalakan apakah kompone-komponen laptop sudah terpasang dengan benar.

4.Kerusakan pada Lcd

Hal ini yang menyebabkan kita bingung dan pusing untuk membeli lcd ,Kalian tau sendiri kan harga lcd sangat mahal oleh karena itu kita yang mempunyai laptop berhati-hati lah ketika memakai laptop jangan cerobo .

Mungkin itu tadi hal yang menyebabkan lcd no display apabila kalian ingin menambahkan silahkan bisa komen di bawah ini dan semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian yang membaca dan membutuhkan atau mengalami laptop yang no display
Load disqus comments

0 komentar