Saturday 4 February 2017

Pengenalan Linux


Hai selamat datang di blog Dunia Teknologi kali ini saya  akan menjelaskan tentang sistem operasi linux.

Apa yang dimaksud dengan linux......??
Linux merupakan sistem operasi yang bebas dan terbuka sumber kodenya atau yang biasanya kita sering kita kenal dengan open source dan linux lebih kebal dari serangan virus/malware.

Sistem operasi linux menggunakan karnel yang di buat oleh LINUS TROVALDS pada tahun 1991 ,sebuah sistem operasi tidak akan berjalan tanpa adanya software seperti  shell , pustaka dan aplikasi.
Adapun pendukung karnel yaitu proyek GNU (Gnu Is Not Unix) yang di bangun oleh RICARD STALLMAN  dan dari kedua orang di atas tadi sebuah sistem operasi dan karnel di gabung menjadi satu sehingga berjalan dan bisa di sebut dengan Linux atau Gnu.

Sistem operasi LINUX ada berbagai macam  dan berjumlah ratusan yang di buat sesuai dengan kebutuhan, kesenangan dan perkembangan teknologi informasi semakin hari semakin berkembang sistem operasi linux.

Macam macam sistem operasi linux antara lain:

1.Kali linux
2.Debian
3.Readhat
4.Cyboarg
5.Ubuntu 
6.Knopix linux
7.Bactrax

Masi banyak lagi macam-macam linux saya cuma mengetahui itu dan linux biasanya di gunakan untuk para hacker untuk beringkah seperti carding , pishing dan lain-lain.Mungkin sedikit itu tadi informasi yang saja bisa sampaikan semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar