Saturday 27 May 2017

Bagian Yang Harus Di Chek Pada Saat Membeli Android

cheking android
Cheking Android

Bertemu lagi sama Dunia Teknologi sebelum masuk ke pembahasan apakah sudah buka semua gak..?Mudah-mudahan udah Dan langsung saja ke topik pembicaraan kita ,Apakah anda tahu bagian-bagian yang penting untuk kita chek saat  membeli handphone bekas..?
Enggak mas emang apa aja ya..?


Cara Chek bagian-bagian yang penting saat membeli Handphone Bekas


1.Tombol Power dan Volume

Cara cek tombol power sangatlah mudah kita tinggal hidupin handphone dan kita tekan tombol power jika tombol power kembali dan tidak lengket itu bisa di katakan Ok begitu pula dengan tombol volume.

2.LCD

Pada bagian ini kita harus chek dengan sungguh dan caranya yaitu kita harus teliti jika tidak teliti maka anda akan menemukan yang namanya LCD line,white spoot,black spoot,fliker.
 Apa sih pengertian dari line,white spoot,black spoot,fliker?
Line adalah kerusakan yang pada lcd ada garis-garis vertikal maupun horizontal yang biasanya ada warnanya pada garis tersebut.
White Spoot adalah kerusakan yang sebenarnya tidak berpengaruh besar pada Lcd namun sangat tidak enak di pandang yaitu  pada bagian lcd ada bintik putih kecil maupun besar itu di namakan white spoot.
Black spoot adalah kerusakan yang hampir sama dengan white spoot namun ini cumak beda warna jika white spoot bintik putih sedangkan black spoot bintik hitam.
Fliker adalah kerusakan yang biasanya sering kita alami yaitu Lcd kita berjalan atau gerak-gerak sendiri.

3.Speker

Cara chek speker yaitu kita cukup memutar musik dan perekam suara saja .Apa sih tujuan memutar musik dan perekam suara..?
Tujuannya yaitu ketika kita memutar musik kita chek output sound dan kalok perekam suara input sound.

4.Touch pad

cara chek  touchpad sangat lah mudah tergantung merek si handphone jika menggunakan handphone android selain samsung kita cukup pergi ke opsi pengembanan-masukkan -on atau beri centang pada Tampilan sentuhan dan lokasi penunjuk -Kemudian anda coba geser ke kanan ke kiri dan ke atas ke bawah jika jalurnya ada yang putus maka touc hpad anda rusak.

5.Wi-fi dan Bluetooth

Caranya yaitu kita dengan mengaktivkan wifi atau bluetooth jika detek maka itu  termasuk ok.



6.IME 

Cara chek IMe yaitu kita dengan menekan tombol *#06#

7.Kamera Depan Dan Belakang

Caranya dengan kita cukup membuka kamera depan dan belakang jangan lupa jika ada flashnya chek juga jika normal angkut dah.

8.Sim Card Dan Memori Card
Cara chek nya yaitu kita masukkan SIM dan Memori cardnya terus jika detec dan muncul signyalnya itu ok dan begitu pula Memori kita pergi ke file manager jika sudah detec maka itu ok jangan lupa aktifkan juga data seluler keluar apa tidak. 

Nah itu bagaimana cara chek bagian bagian yang penting pada Handphone maupun Tablet semoga membantu teman-teman semua Sekian dan terima kasih sudah membaca dan jangan lupa like fanspage ane juga.


 


Load disqus comments

0 komentar