Monday 26 June 2017

Langkah-Langkah Pembuatan Weebsite Di Dreamweaver 8

Cara pembuatan site website
Web Developer

Dunai Teknologi kali ini akan membahas tentang langkah-Langkah awal pembuatan website dan sebelum melangkah ke pembuatan website kita terlebih dahulu belajar pengenalan yang namanya Domain dan Cara pembuatan site website.

Langkah yang Pertama kita harus menentukan nama website , untuk menentukan suatu nama weeb kita bisa menggunakan nama yang unik atau juga bisa menggunakan nama perusahaan atau yang lain.Apabila nama sudah di tentukan langkah selanjutnya yaitu memilih extetion nama domain,Adapun nama extention domain sebagi berikut:

Domain Internasional :
- com (komersil)
- org (organisasi)
- net (network)
- info (informasi)
- biz (bisnis)


Domain lokal Indonesia :

- co.id (perusahaan)
- or.id (organisasi)
- ac.id (akademik/universitas)
- sch.id (sekolah)
- go.id (pemerintahan)
- war.net.id (warnet)
- web.id (bebas)

Ada domain internasional dan domain lokal indonesia yang sama-sama bisa di akses dan perbedaanya yaitu dari segi lokasi contohya kalau domain berakhiran .id menunjukan bahwa website anda berdomisili atu terletak di indonesia.

Langkah yang kedua yaitu kita harus siap denga konten atau artikel yang mau di masukkan ke dalam sebuah website yang mau anda buat.Sebelum itu kita perlu membuat design website terlebih dahulu dengan menggunakan tools atau software designer Dreamweaver.

Apa Macromedia designer Dreamweaver itu?
Macromedia Dreamweaver adalah sebuah perangkat lunak (software) untuk membuat dan mendesign sebuah halaman website.Dengan software ini kita tidak perlu memasukkan script atau kode-kode HTML atau script yang lain secara manual.

Di bawah ini langkah awal pembuatan site pada website menggunakan Dreamweaver secara singkat dan dreamweaver banayk versi namun di sini kita menggunakan macromedia dreamweaver 8.

Langkah-Langkah Membuat Site Website di Dreamweaver 8.


1. Pilih menu Site -> New Site.


2.Isikan nama website dan alamat website. Kemudian klik tombol Next.


3.Pada tampilan selanjutnya, silakan pilih “No, I do not want” dan kemudian klik tombol Next.


4.Selanjutnya, pilih “Edit directly on server using local network”, dan klik tombol bergambar folder
 untuk menentukan dimana file-file website anda disimpan. Setelah itu tekan tombol Next.


5.Selanjutnya klik tombol Done.



Mungkin Itu tadi langkah -langkahnya yang Dunia Teknolgi bisa ketik dan apabila ada salah - salah kata atu kurang faham saya minta maaf dan saya bertrima kasih teman-teman bisa berkunjung di blog yang sederhana ini.
Load disqus comments

0 komentar