Saturday 17 June 2017

Langkah-Langkah Sebelum Ngeblog

langkah yang harus di persiapkan sebelum membuat blog
Langkah -Langkah blogging

Dalam memulai sesuatu itu harus diawali dengan apa tujuan kita membuat atau terjun ke dunia tersebut tanpa terkecuali terjun dalam dunia blogger dan ketika sudah terjun ke dunia blogger berarti sudah mantep menjalani karir itu dan jangan sampaek memikirkan tujuan yang lain karena dalam sebuah bloger harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi dan ketekunan dalam belajar teknik-teknik yang membuat blog kita menjadi besar dan di kenal masyarakat dan berikut ini langkah awal sebelum terjun di dunia blogger di antaranya sebagai berikut.

1. Menentukan Tujuan


Sedikit cerita pengalaman saya.
Pada awalnya saya mengenal blog di mana waktu itu temen saya mempunyai penghasilan status masi pelajar di situlah saya mulai tertarik dan saya tanya dari mana penghasilan tersebut? Dia menjawab dari google adsanse dengan memasang iklan pada blog dan di situ hati saya ingin sekali mempunyai penghasilan dengan mengikuti jejak teman.


Dalam sebuah ngeblog otak kita benar-benar di asah dan di latih untuk berfikir dan bersaing layaknya bersaing di dunia kerja banyak manfaat ngeblog di antaranya sebagai berikut:

 
1.Selalu ingin tahu hal baru yang lagi menjadi topik pembicaraan.


2.Belajar bersaing di dunia blogger.


3.Bisa memanfaatkan kata-kata sehingga menjadi sebuah kata-kata yang indah dan enak di baca.


4.Dikit demi sedikit kita belajar bahasa pemrograman yang berada di script template kita.


2.Menentukan Niche yang Tepat


Apabila sudah nenentukan tujuan langkah selanjutnya yaitu membuat artikel pada blog dan selanjutnya adalah menentukan niche yang tepat. Dalam hal ini saran saya untuk memilih niche yang anda sukai, dan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, Contoh seperti blog saya ini Dunia Teknologi karena saya suka dan ingin tahu tentang  teknologi dan kita juga bisa membuat artikel tentang yang lain seperti hooby dan pengalaman kalian bisa curahkan dalam blog.


Dan jangan memilih nice yang tidak anda faham karena dapat menyebabkan anda tidak tahu atau bingung ingin membuat artikel apa ? sedangkan kemampuan yang kalian miliki tidak sesuai dengan nice yang kalian pilih.


3.Tentukan Platform Bloging yang Cocok


Platform Bloging adalah sarana anda  yang di gunakan untuk membuat atau menulis blog. Banyak Platform yang ada di dunia internet tapi saran saya gunakan . Blogspot  karena sangat cocok untuk pemula seperti saya ini dan sangat mudah digunakan begitu pula di sertai fitur fitur yang premium.Tidak perlu ada biaya malah kita yang di bayar google adsanse apabila blog kita sudah di approve (Di setujui) oleh google adsanse.


Mungkin itu saja yang dunia Teknologi bisa ketik dan semoga bermanfaat bagi yang memmbaca sekian dan terima kasih.
Load disqus comments

0 komentar