Friday 7 July 2017

Wus Ternyata Cara Mengganti Cursor Sangat Mudah

How to repalce cursor in windows 7
Cursor
Di dalam sebuah komputer ada yang namnya Pointer atau kursor mouse dan apa sih pengertian kursor atau pointer? Yak saya akan jawab pertanyaan tadi merupakan objek atau penunjuk berbentuk panah yang berada pada dekstop atau monitor sebuah komputer. Fungsinya adalah sebagai indikator penunjuk  untuk menjalankan  perintah dari pengguna  kepada  komputer.Sejarah cursor dulu berbentuk X atau Y. Tentu saja bentuk yang tidak bagus jika di bandingkan dengan kursor yang saat ini kita pakai. Kursor saat ini berubah menjadi bentuk sebuah panah yang menunju ke atas.Dan pada masa itu resolusi monitor masih sangat rendah, oleh karena itu Douglas Englebart menciptakan cursor panah yang miring kiri menghadap ke atas seperti saat ini yang kita pakai.

Pada zaman sekarang semua orang menggunakan sistem operasi yang memiliki bentuk  cursor yang cursor panah yang miring kiri menghadap ke atas.Bentuk tersebut tidak asing dan sering kita jumpai atau terkenal hehehehhe.


Pada kesempatan kali ini Dunia Teknologi akan membahas tentang bagaimana cara mengganti icon cursor sesuai keinginan yang kita mau ,Bagaimankah caranya? Simak step di bawah ini siapa tau bisa membantu teman-teman semua.Adapun cara mengganti cursor ada dua cara dan di antara sebagai berikut.



Steps 1. Cara mengganti icon cursor secara cepat.

1.Klik Icon start pada windows anda.

2.Kemudian kalian ketik pada papan search program and file dengan mengetik cursor.


3.Maka akan terbukalah mouse propertis untuk mengganti kita masuk ke tab pointer .


4.Pertama-tama jika pada schem menurut anda kurang bagus bisa pilih schema yang lain dan ketika sudah menentukan schem yang mana bentuk cursor bagus-bagus maka pilih bentuk cursor yang anda sukai atau menurut kalian bagus.


5.Apabila sudah anda pilih langkah selanjutnya yaitu kalian tinggal klik apply selanjutnya Ok.



Steps 2. Cara mengganti icon cursor secara cepat.

Cara mengganti cursor hampir sama namun yang memedakan adalah cara membuka mouse propertisnya.
Bagaimana cara membukanya?
Cara membukanya yaitu Control Panel-Hardware and sound-Di bawah Devices and Printes ada tab yang bernama mouse lalu klik dan cara menggantinya sama dengan steps yang nomer 1 tadi.
Bang mau nanyak apa bisa kita mengganti cursor dengan gambar atau yang lain?
Pertanyaan yang sangat bagus ,Untuk mengganti dengan icon yang lain kita bisa download bentuk icon yang kita inginkan.Apabila kita sudah mendownloadnya cara hampir sama dengan steps 1 dan steps 2 namun yang membedakan pada tab itu kita pilih browser dan cari icon yang anda download tadi kemudian klik ok.


Cara mengganti cursor dengan mudah
Mouse Propertis
 
Mungkin itu saja cara megganti icon cursor yang Dunia Teknologi bisa ketik apabila ada kesalahan saya minta maaf dan trimakasih sudah mengunjungi blog yang sederhana ini semoga bisa membantu dengan artikel saya kali ini.
Load disqus comments

0 komentar