Friday 1 September 2017

Sejarah Tentang Microsoft Word

History About Microsoft word By Word Technology
Microsoft Word

Lama gak update artikel dan kali ini mau update tentang pengenalan Microsof Word bagi kalian yang belum tahu saya anjurkan untuk membacanya dan budayakan membaca agar bisa tahu yuk langsung saja silahkan kalian baca artikel di bawah ini.

Program pengolah kata (Word) adaag aplikasi yang bisa membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan penulisan kata-kata /huruf menjadi suatu rangkaian.Adapun aplikasi penglah kata di antaranya adalah open office,Word Perfect,WordStar,Chi-Writer,Abi Word dan yang sekarang banyak di gunakan oleh masyarakat yaitu microsoft office yang di keluarkan oleh perusahaan microsoft milik Bill Gates.
Mengapa Microsoft Office sering di gunakan?
Microsoft office sering di gunakan atau di fungsikan karena mempunyai fasilitas dan fitur yang begitu lengkap ,mudah di mengerti dan fleksibel,Nah lebih untuk lebih lanjut kali ini Dunia Teknologi akan  membahas tentang sedikit sejarah tentang microsoft Word  langsung saja bisa baca di bawah ini.

Microsoft Word atau microsoft offic Word atau yang sering kita dengar dari orang di luar sana yaitu Ms.Word adalah sebuah perangakat lunak yang di keluarkan oleh perusahaan microsoft.Microsoft ini di terbitkan pada tahun 1983 pada tahun itu namnya bukan Ms.Word melainkan Multi-Tool Word untk Xenix,Kemudian mengalami perkembangan untuk berbagi sistem opersi ,Misalnya pada DOS (1983),SCO UNIX ,OS/2,APPLE MACHINTOSH (1984) dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi satu system baru lah nama Microsoft Office Word pada tahun 2003 dan 2007,Untuk lebih jelasnya tentang perkembangan Microsoft Office Word kalian bisa bacadi bawah ini.

a.Microsoft Office 3.0  di keluarlkan atau di rilis pada bulan agustus 1992  dan di dalamnya berisi word 2.0,4.0,Excel ,Power Point 3.0 dan Mail 2.0 dan pada tahun 1993 dirilislah microsoft office profesiona dan perbedaanya pun Cuma di tambah dengan Microsoft Access 1.1.

b.Microsoft Office 4.0,4.1,4.2 yang fitur nya di antaranya Word 2.0,4.0.Excel,Power Point 3.0 dan mail.
c.Pada tahu 1995 yang bertepatan pada bulan agustus di rilislah Microsoft office 95.

d.Setelah itu microsft office 97 muncul dengan pengembangan dari versi sebelumnya.

e.Dari situ Microsoft office 2000 meluncur dan banyak fitur dan opsi-opsi yang di sembunyikan .Microsoft office 2000 ini terakhir bisa di operasikan di windows 95.

f.Microsoft Office XP (2002) Meluncur bersamaan dengan sistem operasi windows Xp yang tidak lain Upgrade dari Microsoft office 2000 yang ada beberapa perangkat tambahan dari microsoft office 2000.

g.Berikutnya yaitu Microsoft Office 2003 muncul dan di rilis pada tahun 2003 .Dalam microsoft ini logonya baru dan di tamabh dengan dua fitu aplikasi yaitu Microsoft Office Path dan One Note dan pertama kali ini versi yang memakai gaya windws XP dan iconnya.

h.Pada tahun 2007 dirilislah Microsoft Office 2007 dengan beberapa fitur yang baru yaitu penggunaan grafis baru yang disebut Fluent User Interface ,menggantikan menu dan toolbar.

i.Tanggal 15 April2010 di luncurkanlah Microsoft Office 2010 dan di terbitkan atau bisa di gunakan oleh masyarakat pada tanggal 15 juni 2010.dan versi microsot ini yaitu 14,0.

j.Microsoft Office 2013 lebih bagus dari versi sebelunya ,Microsoft Office 2013 ini di perbarui untuk ISO /IEC 29500.

K.Dan Office 2016 muncul dengan berbagai fitur yang menarik dan jika spsesifikasi komputer dan laptop anda mumpuni bisa coba pakai microsoft office 2016 dan masi belum tahu apakah pihak microsoft mau meluncurkan lagi atau tidak jika ada  saya pasti update artikel ini.

Mungkin itu sejarah dan pengenalan Microsoft Word dan Sejarah perkembangan Microsoft Office dari Dunia Teknologi semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua,Terima Kasih sudah mau berkunjung di blog saya ini semoga betah.


Load disqus comments

0 komentar