Monday 3 July 2017

Cara Bikin Blog Menjadi Tekenal

Cara bikin blogg menjadi terkenal
Cara Bikin Blogg Terkenal

Persaingan dunia blogger sangatlah ketat dan sebagai seorang blogger pemula harus pandai-pandai membuat artikel dan keyword yang sangat di sukai oleh masayarakat di sini Dunia Teknologi akan membahas tentang cara membuat blog menjadi terkenal.

Memiliki sebuah blog yang di kenal banyak orang memiliki kebanggaan dan kepuasan tersendiri atau menjadi idaman para blogger di dunia. Semua aktivitas di dunia blogging pada akhirnya tentu mengarah kepada terbentuknya sebuah blog yang terkenal, sehingga pada akhirnya akan mendatangkan berbagai macam benefit yang otomatis menguntungkan bagi pemilik sebuah blog.

Secara garis besar membuat membuat blog menjadi terkenal tidak dapat tidak lepas dengan yang namanya SEO on page maupun SEO off page yang memadai (namun tidak terlalu berlebihan) serta pemilihan dan pemakaian template blog yang SEO friendly. Namun perlu kita pahami bahwa untuk membuat sebuah blog menjadi di kenal masyarakat tidak dapat dilakukan dengan waktu yang singkat atau waktu semalam, semua itu memerlukan waktu dan upaya yang sistematis dan berkesinambungan.

Berikut ini adalah cara-cara dasar yang perlu dilakukan untuk membuat blog menjadi terkenal  :



1. Percepat Loading Blog.

Cepat atau lambatnya proses loading sebuah pada blog tidak lepas dari berat atau ringannya sebuah blog. Namun sebuah blog yang bisa di katakan proses loadingnya cepat biasanya memiliki berat blog yang tidak lebih dari 100 kb. Oleh karena itu untuk menghindari yang namanya blog yang berat,Cara menghindarinya yaitu jangan memakai script-script html yang tidak terlalu berguna (mendukung keberadaan sebuah blog).Semakin banyak memasang  script-script html pada blog, otomatis loading blog kita menjadi lambat.

2. Letak widget yang rapi.

Pemakaian gadget (widget) pada blog harus disesuaikan dengan kebutuhan blog dan jangan terlalu berlebihan. Gadget-gadget yang menurut saya tidak terlalu bermanfaat atau tidak berguna di antaranya yaitu feedjit widget traffic, shoutbox widget , penunjuk waktu (jam) dan lain-lain .Setidaknya jangan pasang widget yang berlebihan karena dapat membuat blog kita menjadi berat

3.Melakukan postingan-postingan baru secara teratur.

Meng-update blog dengan membuat artikel atau postingan baru adalah cara bagaimana  upaya kita untuk mengupdate atau memperbarui sebuah blog agar para pengunjung menjadi senang dan ingin membaca artikel kita yang terbaru dan selalu ingin  kembali ke blog kita. Dengan meng-update blog dengan artikel-artikel yang baru tanpa sadar kita menunjukkan kepada publik bahwa sebuah blog harus senantiasa kita rawat sehingga menjadi sebuah blog yang menarik,Dan di lain itu google Search Engine sangat suka dengan blog yang sering update.

4. Mempromosikan blog kita ke berbagai situs social-bookmark.

Situs social-bookmark di sini di butuhkan untuk mendatangkan visitor baru yangt kita butuhkan untuk mendukung eksistensi blog .Situs social-bookmark biasanya berbentuk seperti forum-forum komunikasi untuk bertukar solusi dan pengalaman. Beberapa situs social bookmark yang dapat kita pakai di antaranya adalah infogue.com, lintas.me dan lain-lain anda bisa searching di google untuk menemukan situs social-bookmark yang lain.

5. Mempromosikan artikel-artikel blog ke sosial media.

Situs jejaring sosial  media adalah situs yang membuat kita bisa bersosialisasi di dunia internet. facebook, twitter, dan lain-lain. Jadi kita dapat mempromosikan postingan blog kita ke sosial media tersebut.

6. Daftarkan Blog Ke Mesin Pencari

Mendaftarkan blog pada mesin pencari dan harus dilakukan pertama kali pada saat membuat sebuah blog, search engine yang harus kita pilih yaitu Google dan Yahoo/Bing. Dan cara mendaftarnya dengan melalui web master tools.

Demikianlah tadi informasi tentang bagaimana cara membuat sebuah blog menjadi terkenal,jika teman-teman ingin menambah solusi tentang cara membuat blog menjadi terkenal bisa isikan di kotak komentar.
Load disqus comments

0 komentar