Tuesday 11 July 2017

Kelebihan dan Kekuranagn Handphone Yang di Root.

Advantages and Disadvantages of Mobile in Root.
Root
Dunia Teknologi-Pada kesempatan kali ini saya akan membaha tentang android akan tetapi ini saya akan membahas tentang rooting.
Apa pengertian root itu?
Root adalah sebuah system yang bisa membuat handphone kita memiliki aksess yang sangat luas seperti menghapus dan masuk pada file system pada android kita.

Manfaat Root.

1. Mempercepat kinerja handphone.
Karena  dengan root kita bisa menghabus aplikasi yang bawaan dari handphone sehingga kinerja handphone kita lebih cepat di banding sebelom prosess root.


2. Mengubah tampilan
Dapat juga mengganti tampilan di antaranya yaitu kita dapa mengganti boot animation,huruf danh logo toolbar pada handphone.


3. Mengubah ROM
Rom merupakan sistem operasi sebuah handphone dengan root kita dapat menggantinya contohnya Andromax c kita bisa ganti dengan Rom galaxy s4.


4. Menghemat Baterai.

Mengapa rooting menghemat baterai karena rooting dapat memberhentikan aplikasi yang sedang berjalan sehingga baterai kita tahan lama.



Kekurangan dari Root

1. Kemanaan ponsel beresiko
Dengan root otomatis hak akses kita luas dan virus pun juga berkeliaran di mana mana ini sangat resiko terkena virus untuk mengatasinya kalian bis install antivirus yang anda bisa dapatkan di play store.


2. Kehilangan Garansi
Dengan prosess root anda dapat menghilangkan garansi handphone anda karena  syarat garansi yaitu non root atau tidak boleh di root. 

 
3. ROM yang error
Rooting juga dapat membuat Room error di antaranya restart sendiri dapat juga bootlop dan yang bahaya yaitu ponsel menyebabkan mati. 


4. Tidak Ada Notifkasi Update Sistem
Dengan root ponsel otomatis tidak ada notifikasi pemberitahuan untuk meningkatkan versi pembaruan ,Karena anda udah tidak ada ikatan dengan Rom yang asli maka tidak ada pula pembaruan.


Mungkin itu tadi kelebihan dan kekurangan handphone yang di root dan saya mengucapkan berterimakasih sudah mau membaca artikel di blog yang sederhana ini semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar