Sunday 29 October 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Terbaru 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Terbaru 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Terbaru 2017

Dunia Teknologi-Pembaca setia blog dunia teknologi, tentunya kita sudah saling sama-sama tau kan, bahwa kartu prabayar kita semua terancam punah?hehe... Maksud saya diblokir gan... Kenapa bisa? Jelas, silahkan baca selengkap-lengkapnya info yang bakal kita ulas di bawah ini:

Diskominfo meminta pengguna telepon seluer melakukan registrasi ulang kartu prabayar pengguna telepon. Aturan baru ini adalah instruksi laksung dari kementrian komonikasi Republik Indonesia, sejak tanggal 31 oktober hingga februari 2018. Pengguna kartu seluler diberi waktu registrasi ulang dengan data valid. sesuai dengan peraturan menteri Kominfo (Permenkominfo) Nomor 12 Tahun 2016  tentang Registerasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi yang kemudian dirubah lewat permenkominfo nomor 14 tahun 2017.

Nah, pastinya kita terancam bukan gan? Lalu bagaimana solusinya ya? Berdasarkan realita, kita semua pasti telah mendapatkan SMS secara merata di semua pengguna kartu Prabayar di Indonesia. Bunyi isinya adalah anjuran bagi setiap pengguna untuk segera melakukan registrasi ulang terkait dengan peraturan tersebut. Untuk selanjutnya, bagaimana cara kita registerasi supaya kartu kita gak hangus? Yuk ikuti langkah-langkahnya:

*Cara registrasi ulang kartu prabayar terbaru 2017:

agan, ada yang tau gak? Begini caranya Gan. Caranya ada dua Gan. Bisa kamu pilih deh:
  1. Anda langsung mendatangi langsung kantor provider terdekat kartu seluler yang anda miliki.
  2. Dengan mendaftarkan via SMS kirim ke 4444 dengan format ULANG#NIK#nomorKK#. 
NB: Format pengirimannya yaitu, NIK#nomorKK# ke nomor 4444.
       NIK (Nomor Induk Keluarga)
       KK (Kartu Keluarga)

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan kita belum juga mendaftar atau meregistrasi ulang kartu prabayar kita, maka kartu kita bakalan dihanguskan nih gan. Gak mau kan? Mangkanya, tunggu apa lagi? Go!
Mungkin cukup sekian info tentang Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Terbaru 2017. Jangan lupa share dan comment menarik ya...

Load disqus comments

0 komentar